Lain-lain

Keluhan Konsumen Yang Ada di Media Sosial Mengenai Green Pramuka City

Saat ini sebuah apartemen baru yang ada di Jakarta bernama Green Pramuka City sedang menjadi sorotan publik. Banyak sekali warganet yang memberikan kecaman mengenai apartemen ini di media social, namun pengelola dari apartemen ini di anggap tak pernah memberikan respon dengan baik. Kasus Green Pramuka city bermasalah ini seakan menjadi pemberitaan.


Benarkah Green Pramuka City Bermasalah
Acho di tuduh sudah mencemarkan nama baik apartemen Green Pramuka karena menuliskan kritikan sekaligus keluhannya terhadap pengelola apartemen tersebut. Pengelola apartemen pun beranggapan bahwa gara-gara tulisan dari Acho itu hasil penjualan apartemen semakin menurun saja. Dari sinilah pengelola merasa di rugikan sehingga beliau akhirnya melaporkan Acho ini ke polisi.

Keluhan dari para konsumen ini memang tak boleh diabaikan begitu saja sebab nantinya akan memicu krisis. Seperti yang telah kita ketahui, dalam menghadapi isu, perusahaan pun perlu memberikan penanganan yang mengacu pada prinsip Regret-Reason-Remedy. Seandainya berbagai macam keluhan konsumen ini terlanjur muncul dan sudah menyebar pada media social, ada baiknya anda ikuti saja berbagai langkah berikut ini:

Mengumpulkan semua data beserta fakta

Hal pertama yang bisa perusahaan lakukan tentu saja dengan melakukan sebuah identifikasi akankah keluhan yang sudah disampaikan itu sesuai dengan fakta yang sudah ada. Silahkan saja melakukan pengujian silang informasi keluhan dengan berbagai pihak yang sudah terkait. Lalu lakukanlah sebuah analisis mengapa hal itu bisa terjadi. Bisa saja ketidaknyamanan itu berasal dari kesalahoahaman atau hal yang berada di luar kendali sebuah perusahaan.

Merespons dalam waktu lebih cepat

Saat Green Pramuka city bermasalah, tentu saja perlu adanya sebuah respon yang lebih cepat. Respon ini tidak harus dengan pemberian solusi saja, melainkan bisa juga dengan melakukan pemberitahuan bahwasanya keluhan itu akan segera mendapatkan penanganan. Dengan begitu para  konsumen yang berkeinginan menjadi produsen pun bisa memahami permasalahan yang sedang mereka hadapi. Di sini pentingnya harus ada perkiraan kapan mereka bisa mendapatkan sebuah solusi. Hal ini berkaitan dengan tanggapan dari masyarakat tentang penilaian mereka.

Mengakui sebuah kesalahan

Semua orang tentu saja tahu bahwasanya tiada bisnis yang sempurna. Seandainya saja terjadi sebuah kesalahan dan hal itu sudah menyebar hingga ke media social. Maka cara yang terbaik untuk mengatasinya tentu saja dengan mengakui sebuah kesalahan itu. Bukan malah menyembunyikan permasalahan yang ada.

Sebuah perusahaan memang terkesan mustahil jika mampu menyenangkan semua orang. Setidaknya sebuah perusahaan harus mampu merespons setiap keluhan dari para konsumennya dan segera menyelesaikan permasalahan yang ada. Kabarnya Green Pramuka city bermaslaah ini masih beruntung. Si penulis keluhan itu sudah bertemu dengan perwakilan dari Green Pramuka. Dan akhirnya mereka pun sepakat akan menyelesaikan permasalahan yang ada secara kekeluargaan. Semoga saja semuanya bisa segera ditangani dengan baik dan tak akan lagi muncul permasalahan baru.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA

Penulis : Buchan

Saya adalah seorang pemuda yang sangat giat menulis artikel di beberapa website dengan berbagai niche.